0812 8462 8080 (Call/WA), Jasa Desain Rumah Mewah, Desain Rumah Mewah Kolam Renang

0812 8462 8080 (Call/WA), Jasa Desain Rumah Mewah, Desain Rumah Mewah dengan Kolam Renang, Desain Rumah Mewah ala Eropa, Desain Rumah Mewah Gaya Eropa, Desain Rumah Mewah Glamour, Desain Rumah Mewah Cantik, Jasa Desain Interior Rumah Mewah, Jasa Desain Rumah Mewah Wanita, jasa desain rumah minimalis mewah

 

Hampir setiap orang akan berdecak kagum dan berkata ‘wow’ setiap kali melihat dan menemukan sebuah rumah yang terlihat mewah dan lux dari luar. Begitu melihatnya dari luar, mereka akan tertarik dan penasaran dengan siapa orang yang ada di balik rumah mahal tersebut. Mungkin mereka akan bertanya soal berapa biaya penggarapannya, siapa pencetus idenya, siapa arsiteknya, hingga siapa yang mengatur interiornya.

Tak ada orang yang tak bangga ketika berhasil memiliki rumah nyaman yang terlihat mewah tersebut. Dan jika di kemudian hari terpaksa dijual kembali sekalipun, harga rumah akan melonjak tinggi dan menambah keuntungan serta value untuk sang pemilik rumah.

Tak perlu repot-repot merenovasi ini itu, namun desainnya yang mewah dan megah sudah mampu meyakinkan pembeli bahwa ia memang harus membayar mahal untuk mendapatkan rumah tersebut. Disamping itu, tinggal di dalam sebuah rumah yang mewah tentu sangat menyenangkan karena kita akan lebih nyaman dan betah berada di dalamnya.

Menurut beberapa arsitek dan desainer berpengalaman, sebenarnya membuat rumah terlihat mewah itu cukup mudah. Tentu saja mudah bagi orang yang mengetahuinya. Dan tak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu tinggi, kamu pun bisa menyulap rumahmu menjadi terlihat mewah dengan beberapa cara sederhana berikut ini.

 

1. Bawa suasana outdoor yang segar ke dalam ruangan

Tak ada yang mengatakan bahwa bunga-bunga yang ada diluar mencerminkan kemewahan , namun setidaknya ketika bunga-bunga cantik nan segar tersebut diletakkan di dalam rumah, hal tersebut akan menjadikan rumahmu lebih menarik dan berwarna. Rumah dan ruangan tak akan terkesan sepi dan kosong karena terdapat bunga-bunga cantik yang mengisi.

Pilih bunga-bunga bernuansa mahal seperti tulip atau mawar putih yang makin menyiratkan bahwa rumah yang kamu tinggali memang benar-benar mewah. Kamu juga bisa bermain dengan bunga anggrek yang diletakkan di ruang keluarga atau bahkan bunga lili yang terdapat di sudut tangga.

Kesan ‘mahal’ akan semakin tampak ketika kamu berhasil merawat bunga dan taman kecil di dalam rumah yang kamu tinggali. Tambahan kayu-kayu etnik yang menghiasi ruangan akan membuat nilai dari rumahmu semakin terangkat. Jangan ragu untuk membawa kesegaran ruangan outdoor ke dalam ruang indoor yang mampu membuat rumahmu makin ciamik.

 

2. Hiasi dengan buah-buahan

Setelah puas bermain dengan bunga-bunga yang segar, kita akan beralih ke buah-buahan yang rupanya juga mampu mengangkat ‘nilai’ dari sebuah rumah. Hiasi dapur dengan berbagai macam mangkuk berisi buah segar seperti jeruk, anggur, apel dan lainnya agar kesegaran dapur pun tercipta.

Tak hanya di dapur saja, jangan ragu untuk meletakkan mangkuk besar buah-buahan tersebut pada meja tamu atau meja sofa yang membuat rumahmu makin terlihat hidup dan berwarna. Buah-buahan akan menggambarkan kesejukan dan kesuburan yang menandakan si pemilik rumah memiliki rejeki yang baik.

 

3. Buat rumah lebih hidup dengan kesan ‘berantakan’

Rumah yang terlihat kosong dan tidak hidup akan menyiratkan kelesuan dalam rumah tangga. Sebaliknya, rumah yang tampak sedikit ‘berantakan’ akan meyakinkan orang bahwa si pemilik rumah merupakan orang yang cukup berada. Bukan bermaksud untuk pamer, namun rumah yang hidup dan memiliki penghuni tidak mungkin akan rapi sepanjang hari. Pasti ada sedikit tumpukan sampah, buku, atau foto-foto yang menyiratkan sebuah kehidupan.

Biarkan lukisan, foto, karya seni, artefak, atau karpet tetap barada di ruang keluarga yang hangat. Hal ini akan menjadikan rumah lebih terlihat etnik dan tampak ‘mahal’.

 

 

4. Pencahayaan yang baik

Pencahayaan tentu menjadi nilai tersendiri dari sebuah rumah. Rumah yang mewah memiliki pencahayaan yang baik dan terang, baik dari segi cahaya alami maupun cahaya lampu. Jangan ragu untuk bermain dengan aneka lampu yang cantik untuk mengisi ruangan-ruangan di dalam rumahmu. Berinvestasilah dengan membeli beberapa lampu berkualitas yang mampu mendongkrak nilai dari rumahmu.

Pasanglah lampu yang elegan di dalam kamar tidur atau di ruang makan agar keindahan dari setiap sudut ruang tak terbantahkan. Dan satu lagi yang masih berhubungan dengan hal ini, pasanglah tirai pada jendela-jendela di ruangan dengan tirai yang terlihat elegan dan mewah. Tirai yang dipasang pada langit-langit yang tinggi juga sangat identik dengan rumah berharga mahal.

 

 

5. Tambahkan cetakan pada langit-langit dan sisi dinding rumah

Agar rumah terlihat semakin mewah, kamu juga bisa menambahkan cetakan pada beberapa bagian rumah, seperti langit-langit, dinding rumah, atau bagian alas tiang. Cetakan tersebut mampu membuat rumah terlihat elegan dan tak terlihat polos. Pilih motif cetakan yang sesuai dengan gaya rumah agar tetap terlihat serasi.

 

 

6. Pilihan warna cat

Warna cat dinding sedikit banyak berpengaruh terhadap keindahan sebuah rumah. Jika kamu memilih warna putih sebagai warna dinding rumahmu, bukan berarti rumahmu akan terlihat hambar dan polos. Tentu saja padu padan warna putih dengan beberapa elemen perabotan pendukung justru mampu menjadikan rumah tampak cantik dan mahal.

Jika menilik majalah interior ruangan, akan banyak desainer yang menyarankan untuk menggunakan warna cat berwarna-warni agar rumah terlihat terang dan mewah. Namun kesemua itu tergantung dari selera serta penataan perabotan sendiri yang menjadikan style rumah semakin tampak.

 

 

7. Sentuhan kain

Tak hanya warna cat dan material saja yang berpengaruh terhadap apik tidaknya ruangan dalam rumah, namun kain juga berpengaruh pada penampakan yang mewah dari rumah. Tambahkan kain seperti kain beludru, sutra, atau linen di beberapa sudut runagan yang akan membuat rumahmu semakin terlihat ‘kaya’. Jangan lupa untuk mencocokkan pola serta warna kain dengan interior rumah yang lain agar tetap enak dipandang.

 

 

8. Aksesoris dan karya seni

Tak perlu membeli lukisan atau karya seni mahal dari seniman terkenal untuk membuat rumah terlihat mewah, kamu cukup memajang karya seni anak-anak atau foto-foto keluarga di dinding rumah untuk memperlihatkan kesan mewah pada rumah. Mewah tidak selalu berarti mahal, namun tetap terlihat elegan dengan cara yang sederhana.

Tambahkan beberapa aksesoris dan benda-benda favorit di dalam ruangan agar ruangan tak terlihat sepi. Menggantungkan beberapa pajangan dari kayu atau ukiran juga mampu menjadikan suasana rumah telihat apik dan indah.

Jika memiliki banyak waktu luang, tak ada salahnya untuk membuat sedikit ‘cerita’ pada dinding rumah. Pajang beberapa foto dan karya seni yang menggambarkan suatu cerita tentang kehidupanmu atau keluargamu. Jika ada tamu datang, mereka akan dengan mudah menemukan beberapa hal menarik dari rumah dan keluargamu dengan memandang karya ini. Tambahkan juga beberapa buku di bawah rak meja agar kesan mahal dan eksotik lebih terasa.

 

 

9. Jangan lupakan sesuatu di bawah rumah

Dan satu hal lagi yang jangan sampai terlewatkan dari kesan mewah rumahmu, yaitu pemilihan lantai rumah. Kamu bisa memilih lantai kayu untuk kesan yang mewah dan elegan atau lantai dari karpet halus yang lebih memberikan kesan klasik. Jangan biarkan lantai tetap polos karena kepolosan dari lantai tidak cukup kuat untuk membuat rumah terlihat mewah dan mahal.

 

 

0812 8462 8080 (Tsel)
Arsitektur, Desain Interior & Kontraktor
Bp Gogot Bimantoko

Rumahku Istanaku..sering kita mendengar istilah itu bukan?Desain Rumah merupakan perpaduan nilai seni estetika dan ergonomi. Semua perpaduan aspek perhitungan tehnis desain rumah, tampilan keindahan desain rumah dan ergonomi kemudahan akses dan gerak dari desain rumah dimaksudkan untuk kenyamanan pemilik rumah. Oleh karena itu untuk mendesain sebuah rumah percayakan kepada Jasa Desain Rumah yang berpengalaman dan mempunyai reputasi dalam mendesain sebuah rumah. Cara yang paling mudah dalam menilai sebuah Jasa Desain Rumah adalah dengan melihat hasil-hasil desain rumahnya (Portofolio). Bandingkan Jasa Desain Rumah satu dengan Jasa Desain Rumah lainnya dengan melihat Portofolio-nya. Bagi anda yang belum tahu arti kata Portofolio akan saya jelaskan disini. Portofolio merupakan Galeri Karya dari sebuah Jasa Desain baik itu sebuah organisasi maupun perseorangan. Untuk jasa desain rumah Galeri Karyanya tentu saja berupa Galeri Desain Rumah

0812 8462 8080 (Tsel)
Arsitektur, Desain Interior & Kontraktor
Bp Gogot Bimantoko

Kelebihan Jasa Desain Rumah di tempat kami,

  • Ditunjang oleh Arsitek-Arsitek yang berpengalaman di bidangnya
  • Tarif Jasa Desain Rumah di tempat kami sangat flexible dalam segi biaya sehingga menjangkau semua kalangan (anda sendiri yang menentukan) baik itu bagi anda yang masih baru dan ingin mempunyai sebuah rumah maupun bagi anda yang sudah mempunyai rumah tetapi ingin mempunyai Desain Rumah yang lebih nyaman
  • Paket Jasa Desain Rumah kami sangat flexible dalam segi kebutuhan desain rumah anda baik itu bagi anda yang menginginkan sebuah Jasa Desain Arsitektur lengkap maupun yang sekedar ingin melihat tampilan rumahnya saja (gambar 3D misalnya)
  • Jasa Desain Rumah di tempat kami sifatnya transparan. Hasil Gambar Desain Rumah yang anda dapatkan akan sesuai dengan pembicaraan awal pada saat anda memutuskan memakai Jasa Desain Rumah di tempat kami
  • Hasil Gambar Desain Rumah akan dibuat dalam bentuk buku ukuran A3

Bidang pekerjaan kami, antara lain
1. Jasa Kontraktor Bangunan
2. Jasa Arsitektur Bangunan & Desain Interior
3. Jasa Desain & Bangun Cafe
4. Jasa Desain Apartemen
5. Jasa Bikin Kitchen Set
6. Jasa Bikin Furniture
7. Jasa Desain Interior Kantor
DLL

Kami siap bekerjasama dengan Anda
Hubungi sekarang juga

0812 8462 8080 (Tsel)
Arsitektur, Desain Interior & Kontraktor
Bp Gogot Bimantoko

 

aneka desain rumah mewah, aplikasi desain rumah mewah, bangunrumah desain rumah mewah, bentuk desain rumah mewah, cara desain rumah mewah, cara membuat desain rumah mewah, cari desain rumah mewah, contoh desain interior rumah mewah, contoh desain pagar rumah mewah, contoh desain rumah mewah, contoh desain rumah mewah 1 lantai, contoh desain rumah mewah 2 lantai, contoh desain rumah mewah minimalis, contoh desain rumah mewah the sims 3, contoh desain rumah sederhana tapi mewah, contoh gambar desain rumah mewah, desain arsitektur rumah mewah, desain atap rumah mewah, desain carport rumah mewah, desain cat rumah mewah, desain eksterior rumah mewah 1 lantai, desain eksterior rumah mewah minimalis, desain exterior rumah mewah, desain fasad rumah mewah, desain halaman rumah mewah, desain interior rumah kecil mewah, desain interior rumah mewah 2 lantai, desain interior rumah mewah elegan, desain interior rumah mewah eropa, desain interior rumah mewah klasik, desain jendela rumah mewah, desain kolam renang rumah mewah, desain pagar depan rumah mewah, desain pagar rumah mewah, desain pilar rumah mewah, desain pintu rumah mewah, desain pintu utama rumah mewah, desain plafon rumah mewah, desain ruang keluarga rumah mewah, desain ruang tamu rumah mewah, desain ruangan rumah mewah, desain rumah besar dan mewah, desain rumah elegan dan mewah, desain rumah hook mewah, desain rumah idaman mewah, desain rumah jawa mewah, desain rumah joglo mewah, desain rumah kayu yg mewah, desain rumah kecil mewah, desain rumah kecil namun mewah, desain rumah kecil nan mewah, desain rumah kecil tapi mewah, desain rumah kecil yang mewah, desain rumah kecil yg mewah, desain rumah kost mewah, desain rumah mewah, desain rumah mewah 1 lantai, desain rumah mewah 1 lantai 3 kamar, desain rumah mewah 1 lantai 4 kamar, desain rumah mewah 1 lantai 4 kamar tidur, desain rumah mewah 1 lantai dengan kolam renang, desain rumah mewah 2 lantai, desain rumah mewah 2 lantai dengan kolam renang, desain rumah mewah 2 lantai gaya eropa, desain rumah mewah 2 lantai hook, desain rumah mewah 2017, desain rumah mewah 3 lantai, desain rumah mewah ada kolam renang, desain rumah mewah ada kolam renangnya, desain rumah mewah ala eropa, desain rumah mewah ala india, desain rumah mewah ala jepang, desain rumah mewah ala korea, desain rumah mewah amerika, desain rumah mewah arsitektur, desain rumah mewah artis, desain rumah mewah artis indonesia, desain rumah mewah asri, desain rumah mewah atap limas, desain rumah mewah bagian dalam, desain rumah mewah bali, desain rumah mewah bentuk l, desain rumah mewah bergaya eropa, desain rumah mewah bergaya jepang, desain rumah mewah bergaya klasik, desain rumah mewah bergaya korea, desain rumah mewah bertingkat, desain rumah mewah besar, desain rumah mewah beserta denahnya, desain rumah mewah biaya murah, desain rumah mewah cantik, desain rumah mewah classic, desain rumah mewah dan harga, desain rumah mewah dan harganya, desain rumah mewah dan kolam renang, desain rumah mewah dan murah, desain rumah mewah dan nyaman, desain rumah mewah dan unik, desain rumah mewah dari kayu, desain rumah mewah dengan halaman luas, desain rumah mewah dengan harga murah, desain rumah mewah dengan kolam renang, desain rumah mewah desain rumah mewah, desain rumah mewah dgn kolam renang, desain rumah mewah di desa, desain rumah mewah di indonesia, desain rumah mewah di jakarta, desain rumah mewah di kampung, desain rumah mewah di minecraft, desain rumah mewah di minecraft pe, desain rumah mewah elegan, desain rumah mewah elegan 1 lantai, desain rumah mewah elit, desain rumah mewah eropa, desain rumah mewah eropa 1 lantai, desain rumah mewah eropa 2 lantai, desain rumah mewah eropa modern, desain rumah mewah futuristik, desain rumah mewah garasi, desain rumah mewah gaya amerika, desain rumah mewah gaya bali, desain rumah mewah gaya eropa, desain rumah mewah glamour, desain rumah mewah google sketchup, desain rumah mewah halaman luas, desain rumah mewah harga murah, desain rumah mewah hijau, desain rumah mewah hook, desain rumah mewah idaman, desain rumah mewah impian, desain rumah mewah indah, desain rumah mewah india, desain rumah mewah indonesia, desain rumah mewah interior, desain rumah mewah istana, desain rumah mewah italia, desain rumah mewah jakarta, desain rumah mewah jawa, desain rumah mewah jepang, desain rumah mewah joglo, desain rumah mewah kaca, desain rumah mewah kecil, desain rumah mewah klasik, desain rumah mewah klasik 1 lantai, desain rumah mewah klasik eropa, desain rumah mewah klasik minimalis, desain rumah mewah klasik modern, desain rumah mewah kolam renang, desain rumah mewah konsep mediterania, desain rumah mewah korea, desain rumah mewah lahan sempit, desain rumah mewah lantai 1, desain rumah mewah lantai 2, desain rumah mewah lantai 3, desain rumah mewah lantai dua, desain rumah mewah lengkap, desain rumah mewah lt 1, desain rumah mewah luar negeri, desain rumah mewah luas, desain rumah mewah minecraft, desain rumah mewah minimalis, desain rumah mewah minimalis 1 lantai, desain rumah mewah minimalis 2 lantai, desain rumah mewah minimalis 3 lantai, desain rumah mewah minimalis modern, desain rumah mewah minimalis modern 1 lantai, desain rumah mewah minimalis modern 3 lantai, desain rumah mewah minimalis satu lantai, desain rumah mewah model eropa, desain rumah mewah modern, desain rumah mewah modern 1 lantai, desain rumah mewah modern 2 lantai, desain rumah mewah murah, desain rumah mewah nan megah, desain rumah mewah olga, desain rumah mewah pdf, desain rumah mewah pik, desain rumah mewah plus kolam renang, desain rumah mewah pondok indah, desain rumah mewah putih, desain rumah mewah raffi ahmad, desain rumah mewah ruang tamu, desain rumah mewah satu lantai, desain rumah mewah satu lantai tampak depan, desain rumah mewah satu tingkat, desain rumah mewah sederhana 2 lantai, desain rumah mewah simpel, desain rumah mewah simple, desain rumah mewah sketchup, desain rumah mewah spanyol, desain rumah mewah surabaya, desain rumah mewah syahrini, desain rumah mewah tampak depan, desain rumah mewah tapi murah, desain rumah mewah tapi sederhana, desain rumah mewah terbaru, desain rumah mewah terbaru 2017, desain rumah mewah the sims 3, desain rumah mewah the sims 4, desain rumah mewah tidak bertingkat, desain rumah mewah tingkat, desain rumah mewah tingkat 2, desain rumah mewah type 300, desain rumah mewah type 36, desain rumah mewah ukuran 10×20, desain rumah mewah ukuran kecil, desain rumah mewah unik, desain rumah mewah victoria, desain rumah mewah xl, desain rumah mewah yang unik, desain rumah mewah youtube, desain rumah mewah zakir naik, desain rumah mewah.com, desain rumah minimalis namun mewah, desain rumah minimalis nan mewah, desain rumah minimalis yang mewah, desain rumah mungil nan mewah, desain rumah paling mewah, desain rumah paling mewah di dunia, desain rumah paling mewah di indonesia, desain rumah panggung mewah, desain rumah pojok mewah, desain rumah sederhana namun mewah, desain rumah sederhana namun terlihat mewah, desain rumah sederhana nan mewah, desain rumah sederhana tapi kelihatan mewah, desain rumah sederhana tapi mewah, desain rumah sederhana tapi terlihat mewah, desain rumah sederhana yang mewah, desain rumah super mewah, desain rumah villa mewah, desain rumah villa mewah minimalis, desain rumah villa satu lantai mewah, desain rumah yang mewah, desain rumah yang minimalis tapi mewah, desain rumah yang sangat mewah, desain rumah yang sederhana tapi mewah, desain rumah yg mewah, desain taman belakang rumah mewah, desain tangga rumah mewah, desain tata ruang rumah mewah, desain teras depan rumah mewah, desain teras rumah mewah, desain warna cat rumah mewah, desain warna rumah mewah, foto desain interior rumah mewah, foto desain rumah mewah, foto desain rumah sederhana tapi mewah, foto desain tangga rumah mewah, gambar dan desain rumah mewah, gambar desain interior rumah mewah, gambar desain rumah mewah, gambar desain rumah mewah 1 lantai, gambar desain rumah mewah 2 lantai, gambar desain rumah mewah 3d, gambar desain rumah mewah minimalis, gambar desain rumah mewah modern, gambar desain rumah mewah sederhana, gambar desain rumah mewah terbaru, gambar desain rumah yang mewah, game desain rumah mewah, harga desain rumah mewah, info desain rumah mewah, interior desain rumah mewah, jasa desain rumah mewah, jasa desain rumah mewah 1 lantai, jasa desain rumah mewah 2 lantai, jasa desain rumah mewah bandung, jasa desain rumah mewah di jakarta, jasa desain rumah mewah di jogja, kumpulan desain rumah mewah, kumpulan desain rumah mewah 1 lantai, kumpulan desain rumah mewah minimalis, macam macam desain rumah mewah, model desain rumah mewah, permainan desain rumah mewah, rancangan desain rumah mewah, sket desain rumah mewah berkolam renang, sketsa desain rumah mewah, sketsa desain rumah mewah 2 lantai, tips desain rumah mewah, video desain rumah mewah, www.desain rumah mewah, youtube desain rumah mewah,

Aceh, Aceh Barat Meulaboh, Aceh Barat Daya Blangpidie, Aceh Besar Kota Jantho, Aceh Jaya Calang, Aceh Selatan Tapak Tuan, Aceh Singkil Singkil, Aceh Tamiang Karang Baru, Aceh Tengah Takengon, Aceh Tenggara Kutacane, Aceh Timur Idi Rayeuk, Aceh Utara Lhoksukon, Bener Meriah Simpang Tiga Redelong, Bireuen Bireuen, Gayo Lues Blang Kejeren, Nagan Raya Suka Makmue, Pidie Sigli, Pidie Jaya Meureudu, Simeulue Sinabang, Banda Aceh, Langsa, Lhokseumawe, Sabang, Subulussalam, Sumatera Utara, Asahan Kisaran, Batubara Limapuluh, Dairi Sidikalang, Deli Serdang Lubuk Pakam, Humbang Hasundutan Dolok Sanggul, Karo Kabanjahe, Labuhanbatu Rantau Prapat, Labuhanbatu Selatan Kota Pinang, Labuhanbatu Utara Aek Kanopan, Langkat Stabat, Mandailing Natal Panyabungan, Nias Gunung Sitoli, Nias Barat Lahomi, Nias Selatan Teluk Dalam, Nias Utara Lotu, Padang Lawas Sibuhuan, Padang Lawas Utara Gunung Tua, Pakpak Bharat Salak, Samosir Pangururan, Serdang Bedagai Sei Rampah, Simalungun Raya, Tapanuli Selatan Sipirok, Tapanuli Tengah Pandan, Tapanuli Utara Tarutung, Toba Samosir Balige, Binjai Binjai Kota, Gunungsitoli, Medan, Padangsidempuan, Pematangsiantar, Sibolga, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Bengkulu, Bengkulu Selatan Kota Manna, Bengkulu Tengah Karang Tinggi, Bengkulu Utara Arga Makmur, Kaur Bintuhan – Kaur Selatan, Kepahiang Kepahiang, Lebong Muara Aman, Mukomuko Mukomuko, Rejang Lebong Curup, Seluma Tais, Jambi, Batanghari Muara Bulian, Bungo Muara Bungo, Kerinci Sungaipenuh, Merangin Bangko, Muaro Jambi Sengeti, Sarolangun Sarolangun, Tanjung Jabung Barat Kuala Tungkal, Tanjung Jabung Timur Jambi, Tebo Muara Tebo, Kota Sungai Penuh Sungai Penuh, Riau, Bengkalis Bengkalis, Indragiri Hilir Tembilahan, Indragiri Hulu Rengat, Kampar Bangkinang, Kuantan Singingi Teluk Kuantan, Pelalawan Pangkalan Kerinci, Bagan Siapi-api, Rokan Hulu Pasir Pengaraian, Siak Siak Sri Indrapura, Kepulauan Meranti Selatpanjang, Dumai, Pekanbaru, Sumatera Barat, Agam Lubuk Basung, Dharmasraya Pulau Punjung, Kepulauan Mentawai Tuapejat, Lima Puluh Kota Sarilamak, Padang Pariaman Parit Malintang, Pasaman Lubuk Sikaping, Pasaman Barat Simpang Empat 25px, Pesisir Selatan Painan, Sijunjung Muaro Sijunjung, Solok Arosuka, Solok Selatan Padang Aro, Tanah Datar Batusangkar, Bukittinggi Bukittinggi, Padang Padang, Padangpanjang, Pariaman Pariaman, Payakumbuh Payakumbuh, Sawahlunto Sawahlunto, Solok Solok, Sumatera Selatan, Banyuasin Pangkalan Balai, Kabupaten Empat Lawang Tebing Tinggi, Kabupaten Lahat Lahat, Kabupaten Muara Enim Muara Enim, Kabupaten Musi Banyuasin Sekayu, Kabupaten Musi Rawas Muara Beliti Baru, Kabupaten Ogan Ilir Indralaya, Kabupaten Ogan Komering Ilir Kota Kayu Agung, Kabupaten Ogan Komering Ulu Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan Muaradua, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur Martapura, Kota Lubuklinggau, Kota Pagar Alam, Kota Palembang, Kota Prabumulih, Lampung, Kabupaten Lampung Barat Kota Liwa, Kabupaten Lampung Selatan Kalianda (kota), Kabupaten Lampung Tengah Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Timur Sukadana, Kabupaten Lampung Utara Kotabumi, Kabupaten Mesuji, Kabupaten Pesawaran Gedong Tataan, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Tanggamus Kota Agung, Kabupaten Tulang Bawang Menggala, Kabupaten Tulang Bawang Barat Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Way Kanan Blambangan Umpu, Kota Bandar Lampung, Kota Metro, Kepulauan Bangka Belitung, Kabupaten Bangka Sungai Liat, Kabupaten Bangka Barat Toboali, Kabupaten Bangka Selatan Mentok, Kabupaten Bangka Tengah Koba, Kabupaten Belitung Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung Timur Manggar, Kota Pangkal Pinang, Riau, Kabupaten Bintan Bandar Seri Bentan, Kabupaten Karimun Tanjung Balai Karimun, Kabupaten Kepulauan Anambas Tarempa, Kabupaten Lingga Daik, Lingga, Kabupaten Natuna Ranai, Bunguran Timur, Kota Batam, Kota Tanjung Pinang, Jawa, Banten, Kabupaten Tangerang Tigaraksa, Kabupaten Serang Ciruas, Kabupaten Lebak Rangkasbitung, Kabupaten Pandeglang Pandeglang, Kota Tangerang, Kota Serang, Kota Cilegon, Kota Tangerang Selatan Ciputat, Jawa Barat, Kabupaten Bandung Soreang, Kabupaten Bandung Barat Ngamprah, Kabupaten Bekasi Cikarang, Kabupaten Bogor Cibinong, Kabupaten Ciamis Ciamis, Kabupaten Cianjur Cianjur, Kabupaten Cirebon Sumber, Kabupaten Garut Garut, Kabupaten Indramayu Indramayu, Kabupaten Karawang Karawang, Kabupaten Kuningan Kuningan, Kabupaten Majalengka Majalengka, Kabupaten Purwakarta Purwakarta, Kabupaten Subang Subang, Kabupaten Sukabumi Pelabuanratu, Kabupaten Sumedang Sumedang, Kabupaten Tasikmalaya Singaparna, Kota Bandung Bandung, Kota Banjar Banjar, Kota Bekasi Bekasi, Kota Bogor Bogor, Kota Cimahi Cimahi, Kota Cirebon Cirebon, Kota Depok Depok, Kota Sukabumi Cisaat, Kota Tasikmalaya Tasikmalaya, DKI Jakarta, Kepulauan Seribu Pulau Pramuka, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jawa Tengah, Kabupaten Banjarnegara Banjarnegara, Kabupaten Banyumas Purwokerto, Kabupaten Batang Batang, Kabupaten Blora Blora, Kabupaten Boyolali Boyolali, Kabupaten Brebes Brebes, Kabupaten Cilacap Cilacap, Kabupaten Demak Demak, Kabupaten Grobogan Purwodadi, Kabupaten Jepara Jepara, Kabupaten Karanganyar Karanganyar, Kabupaten Kebumen Kebumen, Kabupaten Kendal Kendal, Kabupaten Klaten Klaten, Kabupaten Kudus Kudus, Kabupaten Magelang Mungkid, Kabupaten Pati Pati, Kabupaten Pekalongan Kajen, Kabupaten Pemalang Pemalang, Kabupaten Purbalingga Purbalingga, Kabupaten Purworejo Purworejo, Kabupaten Rembang Rembang, Kabupaten Semarang Ungaran, Kabupaten Sragen Sragen, Kabupaten Sukoharjo Sukoharjo, Kabupaten Tegal Slawi, Kabupaten Temanggung Temanggung, Kabupaten Wonogiri Wonogiri, Kabupaten Wonosobo Wonosobo, Kota Magelang, Kota Pekalongan, Kota Salatiga, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kota Tegal, Jawa Timur, Kabupaten Bangkalan Bangkalan, Kabupaten Banyuwangi Banyuwangi, Kabupaten Blitar Kanigoro, Kabupaten Bojonegoro Bojonegoro, Kabupaten Bondowoso Bondowoso, Kabupaten Gresik Gresik, Kabupaten Jember Jember, Kabupaten Jombang Jombang, Kabupaten Kediri Kediri, Kabupaten Lamongan Lamongan, Kabupaten Lumajang Lumajang, Kabupaten Madiun Madiun, Kabupaten Magetan Magetan, Kabupaten Malang Kepanjen, Kabupaten Mojokerto Mojokerto, Kabupaten Nganjuk Nganjuk, Kabupaten Ngawi Ngawi, Kabupaten Pacitan Pacitan, Kabupaten Pamekasan Pamekasan, Kabupaten Pasuruan Pasuruan, Kabupaten Ponorogo Ponorogo, Kabupaten Probolinggo Kraksaan, Kabupaten Sampang Sampang, Kabupaten Sidoarjo Sidoarjo, Kabupaten Situbondo Situbondo, Kabupaten Sumenep Sumenep, Kabupaten Trenggalek Trenggalek, Kabupaten Tuban Tuban, Kabupaten Tulungagung Tulungagung, Kota Batu, Kota Blitar, Kota Kediri, Kota Madiun, Kota Malang, Kota Mojokerto, Kota Pasuruan, Kota Probolinggo, Kota Surabaya, Yogyakarta, Kabupaten Bantul Bantul, Kabupaten Gunung Kidul Wonosari, Kabupaten Kulon Progo Wates, Kabupaten Sleman Sleman, Kota Yogyakarta, Nusa Tenggara Timur Barat, Bali, Kabupaten Badung Badung, Kabupaten Bangli Bangli, Kabupaten Buleleng Singaraja, Kabupaten Gianyar Gianyar, Kabupaten Jembrana Negara, Kabupaten Karangasem Karangasem, Kabupaten Klungkung Klungkung, Kabupaten Tabanan Tabanan, Kota Denpasar, Nusa Tenggara Barat, Kabupaten Bima Raba, Kabupaten Dompu Dompu, Kabupaten Lombok Barat Mataram, Kabupaten Lombok Tengah Praya, Kabupaten Lombok Timur Selong, Kabupaten Lombok Utara Tanjung, Kabupaten Sumbawa Sumbawa Besar, Kabupaten Sumbawa Barat Taliwang, Kota Bima, Kota Mataram, Nusa Tenggara Timur, Kabupaten Alor Kalabahi, Kabupaten Belu Atambua, Kabupaten Ende Ende, Kabupaten Flores Timur Larantuka, Kabupaten Kupang Kupang, Kabupaten Lembata Lewoleba, Kabupaten Manggarai Ruteng, Kabupaten Manggarai Barat Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Timur Borong, Kabupaten Ngada Bajawa, Kabupaten Nagekeo Mbay, Kabupaten Rote Ndao Baa, Kabupaten Sabu Raijua Seba, Kabupaten Sikka Maumere, Kabupaten Sumba Barat Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat Daya Tambolaka, Kabupaten Sumba Tengah Waibakul, Kabupaten Sumba Timur Waingapu, Kabupaten Timor Tengah Selatan Soe, Kabupaten Timor Tengah Utara Kefamenanu, Kota Kupang Kupang, Kalimantan, Kalimantan Barat, Kabupaten Bengkayang Bengkayang, Kabupaten Kapuas Hulu Putussibau, Kabupaten Kayong Utara Sukadana, Kabupaten Ketapang Ketapang, Kabupaten Kubu Raya Sungai Raya, Kabupaten Landak Ngabang, Kabupaten Melawi Nanga Pinoh, Kabupaten Pontianak Mempawah, Kabupaten Sambas Sambas, Kabupaten Sanggau Sanggau, Kabupaten Sekadau Sekadau, Kabupaten Sintang Sintang, Kota Pontianak, Kota Singkawang, Kalimantan Selatan, Kabupaten Balangan Paringin, Kabupaten Banjar Martapura, Kabupaten Barito Kuala Marabahan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Utara Amuntai, Kabupaten Kotabaru Kotabaru, Kabupaten Tabalong Tanjung, Kabupaten Tanah Bumbu Batulicin, Kabupaten Tanah Laut Pelaihari, Kabupaten Tapin Rantau, Kota Banjarbaru Banjarbaru Kota, Kota Banjarmasin Banjarmasin, Kalimantan Tengah, Kabupaten Barito Selatan Buntok, Kabupaten Barito Timur Tamiang, Kabupaten Barito Utara Muara Teweh, Kabupaten Gunung Mas Kuala Kurun, Kabupaten Kapuas Kuala Kapuas, Kabupaten Katingan Kasongan, Kabupaten Kotawaringin Barat Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Timur Sampit, Kabupaten Lamandau Nanga Bulik, Kabupaten Murung Raya Purukcahu, Kabupaten Pulang Pisau Pulang Pisau, Kabupaten Sukamara Sukamara, Kabupaten Seruyan Kuala Pembuang, Kota Palangka Raya, Kalimantan Timur, Kabupaten Berau Tanjungredep, Kabupaten Bulungan Tanjungselor, Kabupaten Kutai Barat Sendawar, Kabupaten Kutai Kartanegara Tenggarong, Kabupaten Kutai Timur Sangatta, Kabupaten Malinau Malinau, Kabupaten Nunukan Nunukan, Kabupaten Paser Tanah Grogot, Kabupaten Penajam Paser Utara Penajam, Kabupaten Tana Tidung Tideng Pale, Kota Balikpapan, Kota Bontang, Kota Samarinda, Kota Tarakan, Sulawesi, Gorontalo, Kabupaten Boalemo Marisa/Tilamuta, Kabupaten Bone Bolango Suwawa, Kabupaten Gorontalo Gorontalo, Kabupaten Gorontalo Utara Kwandang, Kabupaten Pohuwato Marisa, Kota Gorontalo, Sulawesi Selatan, Kabupaten Bantaeng Bantaeng, Kabupaten Barru Barru, Kabupaten Bone Watampone, Kabupaten Bulukumba Bulukumba, Kabupaten Enrekang Enrekang, Kabupaten Gowa Sunggu Minasa, Kabupaten Jeneponto Jeneponto, Kabupaten Kepulauan Selayar Benteng, Kabupaten Luwu Palopo, Kabupaten Luwu Timur Malili, Kabupaten Luwu Utara Masamba, Kabupaten Maros Maros, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan Pangkajene, Kabupaten Pinrang Pinrang, Kabupaten Sidenreng Rappang Sidenreng, Kabupaten Sinjai Sinjai, Kabupaten Soppeng Watan Soppeng, Kabupaten Takalar Takalar, Kabupaten Tana Toraja Makale, Kabupaten Toraja Utara Rantepao, Kabupaten Wajo Sengkang, Kota Makassar, Kota Palopo, Kota Parepare, Sulawesi Tenggara, Kabupaten Bombana Rumbia, Kabupaten Buton Bau-Bau, Kabupaten Buton Utara Buranga, Kabupaten Kolaka Kolaka, Kabupaten Kolaka Utara Lasusua, Kabupaten Konawe Unaaha, Kabupaten Konawe Selatan Andolo, Kabupaten Konawe Utara Wanggudu, Kabupaten Muna Raha, Kabupaten Wakatobi Wangi-Wangi, Kota Bau-Bau, Kota Kendari, Sulawesi Tengah, Kabupaten Banggai Luwuk, Kabupaten Banggai Kepulauan Banggai, Kabupaten Buol Buol, Kabupaten Donggala Donggala, Kabupaten Morowali Bungku, Kabupaten Parigi Moutong Parigi, Kabupaten Poso Poso, Kabupaten Tojo Una-Una Ampana, Kabupaten Toli-Toli Toli-Toli, Kabupaten Sigi Sigi Biromaru, Kota Palu, Sulawesi Utara, Kabupaten Bolaang Mongondow Kotamobagu, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Bolaang Uki, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Boroko, Kabupaten Kepulauan Sangihe Tahuna, Kabupaten Kepulauan Siau Sulawesi, Kabupaten Kepulauan Talaud Melonguane, Kabupaten Minahasa Tondano, Kabupaten Minahasa Selatan Amurang, Kabupaten Minahasa Tenggara Ratahan, Kabupaten Minahasa Utara Airmadidi, Kota Bitung, Kota Kotamobagu, Kota Manado, Kota Tomohon, Sulawesi Barat, Kabupaten Majene Majene, Kabupaten Mamasa Mamasa, Kabupaten Mamuju Mamuju, Kabupaten Mamuju Utara Pasangkayu, Kabupaten Polewali Mandar Polewali, Maluku, Kabupaten Buru Namlea, Kabupaten Buru Selatan Namrole, Kabupaten Kepulauan Aru Oobo, Kabupaten Maluku Barat Daya Tiakur, Kabupaten Maluku Tengah Masohi, Kabupaten Maluku Tenggara Tual, Kabupaten Maluku Tenggara Barat Saumlaki, Kabupaten Seram Bagian Barat Dataran Hunipopu, Kabupaten Seram Bagian Timur Dataran Hunimoa, Kota Ambon, Kota Tual, Maluku Utara, Kabupaten Halmahera Barat Jailolo, Kabupaten Halmahera Tengah Weda, Kabupaten Halmahera Utara Tobelo, Kabupaten Halmahera Selatan Labuha, Kabupaten Kepulauan Sula Sanana, Kabupaten Halmahera Timur Maba, Kabupaten Pulau Morotai Morotai Selatan, Kota Ternate Ternate, Kota Tidore Kepulauan Soasiu, Papua, Kabupaten Asmat Agats, Kabupaten Biak Numfor Biak, Kabupaten Boven Digoel Tanah Merah, Kabupaten Deiyai Tigi, Kabupaten Dogiyai Kigamani, Kabupaten Intan Jaya Sugapa, Kabupaten Jayapura Sentani, Kabupaten Jayawijaya Wamena, Kabupaten Keerom Waris, Kabupaten Kepulauan Yapen Serui, Kabupaten Lanny Jaya Tiom, Kabupaten Mamberamo Raya Burmeso, Kabupaten Mamberamo Tengah Kobakma, Kabupaten Mappi Kepi, Kabupaten Merauke Merauke, Kabupaten Mimika Timika, Kabupaten Nabire Nabire, Kabupaten Nduga Kenyam, Kabupaten Paniai Enarotali, Kabupaten Pegunungan Bintang Oksibil, Kabupaten Puncak Ilaga, Kabupaten Puncak Jaya Kotamulia, Kabupaten Sarmi Sarmi, Kabupaten Supiori Sorendiweri, Kabupaten Tolikara Karubaga, Kabupaten Waropen Botawa, Kabupaten Yahukimo Sumohai, Kabupaten Yalimo Elelim, Kota Jayapura, Papua Barat, Kabupaten Fakfak Fakfak, Kabupaten Kaimana Kaimana, Kabupaten Manokwari Manokwari, Kabupaten Maybrat Kumurkek, Kabupaten Raja Ampat Waisai, Kabupaten Sorong Sorong, Kabupaten Sorong Selatan Teminabuan, Kabupaten Tambrauw Fef, Kabupaten Teluk Bintuni Bintuni, Kabupaten Teluk Wondama Rasiei, Kota Sorong,

Bantar Gebang Bekasi, Pondok Hijau, Medan Satria, Bintara, Jatiasih, Pondok Gede, Rawalumbu, Pekayon, Narogong, Galaksi Bekasi, Caman Bekasi, Cakung, Harapan Indah Bekasi, Pondok Ungu Bekasi, Wisma Asri Bekasi, Babelan Bekasi, Pondok Kelapa, Jatiwaringin, Pondok Kopi, Gambir, Cideng, Petojo Utara, Bendungan Hilir, Kebon Kacang, Senayan Jakarta, Menteng Jakarta, Cikini, Senen, Kwitang, Cempaka Putih Jakarta, Gondangdia, Matraman, Rawasari Jakarta, Gunung Sahari Jakarta, Kemayoran Jakarta, Pasar Baru Jakarta, Mangga Dua Jakarta, Tanjung Priok, Sunter Agung, Ancol, Pluit Jakarta, Marunda, Pisangan Baru, Utan Kayu, Kayu Putih Jakarta, Rawamangun Jakarta, Cipinang Jakarta, Jatibening, Jatinegara Jakarta, Pulo Gadung Jakarta, Koja, Kampung Melayu, Pondok Bambu, Duren Sawit, Pondok Kelapa, Pondok Kopi, Klender, Kramat Jati, Cawang, Cililitan, Halim Perdanakusuma Jakarta, Cakung, Pulogebang, Jatinegara, Kramat Pela, Petogogan, Gandaria, Cipete, Grogol, Manggarai, Setiabudi Jakarta, Karet Semanggi Jakarta, Cengkareng, Tomang, Kalideres, Kedoya, Kebon Jeruk, Joglo Jakarta, Glodok, Pinangsia, Mangga Besar, Beji Depok, Cipayung, Sukmajaya Depok, Cibinong, Cilodong, Limo Depok, Cinere, Cimanggis, Tapos Depok, Sawangan Depok, Parung Depok, Pondok Cabe, Pamulang, Cinangka, Gandul, Cileungsi, Cibubur, Sentul, Cikeas, Hutan Pinus Bogor, Puncak Bogor, Sentul Bogor, Bukit Pelangi Bogor, Rainbow Hills Bogor, Jungleland Bogor, Gunung Pancar, Mekarsari Bogor, Cisarua, Ciomas, Citayam, Taman Yasmin Bogor, Pajajaran Bogor, Sukasari Bogor, Baranang Siang, Jambu Dua Bogor, Bukit Cimanggu Bogor, Ciseeng, Batu Ceper, Benda Tangerang, Cibodas, Ciledug, Cipondoh, Jatiuwung, Karangtengah, Karawaci, Larangan, Neglasari, Periuk Tangerang, Pinang, Kosambi Tangerang, Serpong Tangerang, Ciputat, BSD Tangerang, Alam Sutera, Bumi Serpong Damai, Neglasari, Citra Indah, Cileungsi, Kota Wisata Cibubur, Cibubur, Ciracas, Kampung Rambutan, Lubang Buaya, Cipayung, Cilangkap, Cipulir, Kebayoran Lama, Jelambar, Kebayoran Baru, Pondok Pinang, Pondok Indah, Bintaro, Cilandak, Lebak Bulus, Pondok Labu, Pejaten, Pasar Minggu Jakarta, Ragunan, Jonggol, Kalimalang, Jagakarsa, Ciganjur, Cipedak, Srengseng Sawah, Kuningan Jakarta, Mampang Prapatan, Bangka Jakarta, Pancoran Jakarta, Tebet, Pantai Indah Kapuk, Antasari, Blok M S, Fatmawati, Rasuna Said, Kelapa Gading, Puri Indah, Petamburan, Pulomas, Summarecon Bekasi, Summarecon Serpong, Kemang Jakarta, Jakarta Timur, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Bogor Barat, Bogor Timur, Bogor Utara, Bogor Selatan, Kemang Jakarta, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Bekasi Barat, Cibitung, Cikarang, Tambun Utara, Tambun Selatan, Cikampek, Lemah Abang, Karawang, Delta Mas, Purwakarta, Depok, Tangerang Kota, Tangerang Selatan, Cianjur, Serang, Pandeglang, Banten, Merak, Anyer, Cilegon,